Rabu, 10 November 2010

MAKAM KERAMAT SOLEAR... TANGERANG

Solear adalah nama satu desa di kecamatan Solear  Kabupaten Tangerang, disana terdapat hutan lidung yang di dalamnya ada makam yang di keramatkan juga kita bisa menemukan monyet yang berkeliaran seperti di Sangeh,Bali.
Saya sendiri pertama kali mengenal Solear karena ajakan om Cahyo tuk mengisi jadwal gowes mingguan, itupun kita cuma bertiga dg om Sugi. Berikutnya saya mengajak tetangga tuk gowes kesana dan yang ketiga kalinya bareng temen2 gowes GMFCC pada tanggal 25 Desember 2008. Bahkan dengan GMFCC diulang lagi pd 10 Mei 2010,
Biasanya jalur yang kita gunakan melalui pertigaan Dumpit-Binong (tikum akhir) dari situ mulai menyusur jalanan menuju Citra Raya hingga tembus jalan raya Tiga Raksa - Cisoka -Solear. Jalanan variatif mulai aspal kampung, betonan sampai aspal hotmix...
Jarak tempuh tiap goweser pun tergantung masing2 rumah karena kita berbeda homebasenya, sebagai contoh saya yang tinggal di Kutabumi total jarak 50km satu jalan.
Pemandangan pedesaan yang segar dan asri akan didapat setelah memasuki kecamatan Solear, apalagi waktu memasuki kawasan hutan lindung, pepohonan yang tinggi akan melindungi kita dari sengatan sinar matahari.

Ketika kita tiba monyet2 akan menampakkan diri mulai dari yang kecil hingga yang dewasa dan kita tinggal memberi makanan saja, untuk makanannya gak usah bingung karena anak2 kecil disana akan menjajakan kacang dan pisang kita tinggal membayar saja sekalian membantu mereka mendapatkan uang secara     halal..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar