Jumat, 05 November 2010

SITU GUNUNG... SUKABUMI

Setelah menunggu beberapa bulan akhirnya 2nd touring B2Wer GMF terlaksana. 
Situ gunung adalah nama tempat yang kita tuju, tepatnya ada di daerah Sukabumi. Setelah dilakukan survey oleh tim panitia (om Cahyo, om Oscar, Om syafnil ‘en om Hardi)  untuk kelayakan penginapan dan trek yang akan dilalui rombongan, maka diputuskan touring dilaksanakan tgl 7-8 Nop 2008. Keberangkatan  romb dibagi dlm 2 kelompok, rombongan pertama selaku panitia berangkat lebih awal untuk mempersiapkan kamar dan welcome drink-food rombongan berikutnya. Rombongan kedua berangkat dg menggunakan 2 kendaraan besar, truk untuk membawa sepeda dan bus untuk para goweser, kedua kendaraan tsb adalah sewaan dari ALRI, thanks to om Willy untuk membantu penyediaan kendaraan tsb.

Rombongan berangkat jum’at sore 071108 tiba di penginapan om Syafnil pkl 20:00, stl rehat plus makan malam, sepeda mulai diturunkan dr truk ,stel ulang utk meyakinkan kondisi sepeda spy tdk bermasalah besok pagi, kemudian dilanjutkan dg briefing mengenai medan yg bakal dilalui dan cara menaklukkannya krn banyak newbie dibanding expert, sharing pengalaman dr 3 goweser yg datang dr Bandung ikut membuka wawasan kita khususnya para newbie, yg  makin berkesan selama acara berlangsung panitia menyediakan bandrek panas + umbi2an buat cemilannya, muantabbbss.
Pagi2 bgt om Willy sudah teriak2 ngebangunin yg masih tertidur, padahal rata2 ngakunya pada gak bisa tidur ngebayangin tanjakan yg bakal dijajal, hik..hik..hik. setelah sholat subuh, senam pagi plus sarapan, rombongan (43 org) dilepas oleh ketua GEC  om Dedy, thanks udah mau hadir om. 

Awalnya rombongan dibagi 6 kelompok, tapi seiring berjalannya waktu dan jalanan mulai menanjak formasi menjadi berubah, krn sudah diberitahukan sblmya, kalo ada anggota rombongan yang kelelahan tinggalin saja krn sudah dipersiapkan tim penyapu plus tim evakuasi.Banyak juga sih yang masih bertahan tanpa evakuasi walau harus campur dorong , salut buat tim penyapu (om Cahyo plus akang2 Goweser dr Bandung) yg bolak-balik utk memotifasi dan nemenin yg tertinggal
 
Trek ini Cuma sesekali ada turunannya, kebanyakan tanjakan melulu maklum aja naik2 ke puncak gunung, he..he..he.. Setelah melintasi tanjakan yang lumayan terjal akhirnya rombongan tiba di tempat tujuan yaitu danau asri di puncak gunung.






 
Setelah makan siang di area danau rombongan kembali ke penginapan, kebalikan dgn keberangkatan, trek pulang paling diminati seluruh rombongan karena turun terusss, sampai2 om Roy bablas ke pasar cisaat, wuedeh keenakan meluncur seeehhhh. Waktu tempuh pun berbeda sangat signifikan, berangkat ditempuh 2-3 jam, pulang cuma 20-35 menit kecuali om Roy, katanya sih sampai nge bakso segala di pasar he..he..he..
Setelah seluruh sepeda dimasukkan truk sekitar pkl 14:00 rombongan kembali ke GMF.
See you on next touring.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar